Office : JAKARTA - TANGERANG - SURABAYA
Customer Service : (021) - 556 809 50
asiaarsitek@gmail.com

Kunjungan Ketiga – Realisasi Proyek Renovasi Rumah Minimalis 2 Lantai Bpk Ananda – Tangerang Selatan

Kunjungan Ketiga – Realisasi Proyek Renovasi Rumah Minimalis 2 Lantai Bpk Ananda – Tangerang Selatan

realisasi-kunjungan-renovasi-rumah-minimalis-bpk-ananda-tangerang-selatan-3

29 Desember 2018 – Tangerang Selatan

Pada kunjungan kali ini, proses pengerjaan rumah Bpk Ananda sudah mulai memasuki proses finishing pada area interior rumah. FInishing disini dikerjakan pada kontruksi dinding, serta ada ruangan yang sudah diletakan furniture yang nantinya digunakan sebagai pelengkap aktivitas pada area tersebut. Kunjungan kali ini, dilakukan pada tanggal 29 Desember 2018. Dalam kurun waktu 1 bulan, perkembangan terlihat sangat signifikan pada area depan rumah yang sudah mulai nampak terlihat bentuknya.

Penasaran dengan proses pengerjannya? Yuk, baca ulasan lengkap kunjungan ketiga yang kami lampirkan!

Proses-pengerjaan-area-depan-rumah

Area Depan Rumah

Tampak depan rumah sedang memasuki proses penyempurnaan dengan adanya finishing, serta adanya sedikit pengerjaan seperti yang terlihat pada gambar diatas. Pemasangan material kayu yang digunakan pada rumah ini membuat nuansa alam yang memang sangat sejuk dan hangat. Meskipun bentuknya yang simpel dan sederhana, namun rumah ini dapat menampilkan kesan dan elegan dan mewah. Sesuai dengan ciri khas rumah minimalis yang memang memiliki kesan mewah meskipun bentuknya simpel.

Dengan menggunakan jendela yang lebar dan besar membuat akses pencahayaan serta sirkulasi udara menjadi lebih baik. Penggunaan jendela besar membuat rumah menjadi lebih sejuk, apalagi didukung dengan penggunaan warna yang lembut jadi lebih klop kan. Area carport pun dibuat tertutup dengan adanya atap menggunakan beton dan salah satunya terdapat ruangan diatasnya. Ruangan tersebut nantinya digunakan sebagai Ruang tidur utama yang menghadap tepat ke jalan dan dilengkapi dengan balkon. Membuat pengguna ruang tersebut merasa nyaman karena di manjakan dengan pemandangan sejuk yang berada didepannya.

area-samping-rumah

Pada area samping depan, akan dibuatkan taman yang memperkuat kesan alam pada rumah tersebut. Terlihat pada gambar bagian samping rumah pun sama saja sedang mengalami proses finishing atau penyempurnaan. Pada area yang tandinya di bongkar, akan di tutup kembali dan menjadi suatu ruangan. Pada area samping ini nantinya terdapat ruangan kamar tidur yang digunakan oleh Orang tua pemilik rumah. Serta pada pada bagian lantai 2 samping ruang santai yang dilengkapi dengan balkon dan KM/WC. Meskipun didirikan pada lahan yang tak begitu luas, Namun dapat dimaksimalkan dengan baik.

Pada kunjungan sebelumnya tampak depan rumah belum seperti ini, Lalu seperti apa? Lihat lebih detail, klik pada tombol dibawah ini !

LIHAT TAMPAK DEPAN RUMAH SEBELUMNYA

 

Pengerjaan-area-samping-rumah

Area Samping Rumah

Pada area samping belakang pun sudah muali memasuki proses pengecatan. Ruangan di buat kedalam, karena memang pada area ini terdapat sebuah lantai dasar yang menggunakan leveling atau ketinggian tanahnya. Pada area kedalam tersebut merupakan lantai dasar dari rumah tersebut. Dan terlihat dengan jelas pada area jendela, terdapat area tangga. Area ini digunakan sebagai akses perpindahan dari area lantai satu ke lantai yang lain dengan menggunakan tangga jenis Letter U atau bolak-balik.

Di samping tangga terdapat sebuah void yang digunakan sebagai sumber cahaya dan sirkulasi udara. Apa itu Void? Void merupakan sebuah ruangan kosong terbuka yang letaknya berada ditengah-tengah ruangan atau konstruksi dua lantai. Istilah ini biasa juga dikenal dengan void rumah 2 lantai. Namun tidak jarang juga orang yang mengartikan void dengan istilah plafon ganda. Untuk mendukung program rumah sehat, kehadiran void merupakan solusi yang tepat.

Peletakkan lubang void dapat dihubungkan dengan posisi tangga antar lantai yang dapat menegaskan kontinuitas visual perlantainya. Untuk menjaga keamanan lubang tersebut, biasanya sisi void akan diberikan pagar atau railing yang menurus dari tangga. Tidak hanya pagar, desain void juga biasa dilengkapi dengan penggunakan jendela dan lubang ventilasi rumah.

  1. Sumber pencahayaan alami
  2. Membuka jalur sirkulasi
  3. Memberikan kesan luas dan lapang
  4. Mempermudah komunikasi rumah
  5. Suasana rumah lebih dinamis

Proses-finishing-dinding

Proses Finishing Dinding

Kontruksi dinding merupakan elemen penting dalam sebuah bangunan atau lebih tepatnya hunian. Selain sebagai struktur, kehadiran dinding membantu membentuk ruang hingga menentukan interior seperti apa yang akan terbentuk dari ruangan tersebut.

Pada dasarnya pekerjaan finishing merupakan pekerjaan akhir dari sebuah kegiatan pembangunan gedung, jembatan, jalan maupun sebuah kegiatan lainnya. Dengan melihat pemahaman tersebut diatas maka dapat disimpulkan bahwa pekerjaan finishing adalah pekerjaan akhir dari sebuah kegiatan pembangunan dalam rangka menutupi, melapisi dan memperindah dari sebuah bangunan atau konstruksi tersebut

Adapun pekerjaan finishing dapat dibedakan menjadi 2, yaitu :

Pekerjaan finishing basah yaitu pekerjaan finishing yang dalam aplikasinya menggunakan air sebagai medianya yang meliputi pasangan batu bata, plesteran,acian, pasangan tegel keramik, pasangan granit dan pekerjaan pengecatan.  Sedangkan pekerjaan finishing kering yaitu pekerjaan yang dalam aplikasinya tidak menggunakan air sebagai medianya yang meliputi : pekerjaan Wall Paper, dinding partisi, karpet, dinding enamel dll.

Nah, pada kunjungan kali ini dinding rumah sudah memasuki proses finishing pengecatan. Namun, proses pengecatan baru memasuki proses pengecatan warna dasar atau warna putih. Sebelum pengecatan, proses apa sih yang dikerjakan?

1. Tahap Plesteran

Setelah bata sudah selesai terbentu, maka proses pertama yang dilakukaan adalah proses plesateran. Proses Plesteran merupakan salah satu lapisan penutup yang berfungsi untuk melindungi dan menutupi permukaan batu bata agar permukaan menjadi rata dan terlindung dari pengaruh cuaca, sehingga bangunan menjadi lebih awet dan sehat.

2. Tahap Acian

Kemudian dilanjutkan dengan proses pengerjaan acian, Acian disini berfungsi untuk menutup pori-pori yang terdapat pada plesteran dan menghaluskan permukaan plesteran agar terlihat lebih rapi. Dinding yang sudah diaci, akan menjadi halus dan siap untuk dilakukan proses pengecatan. Dengan melakukan acian, dinding akan lebih terlindungi dan tidak mudah mengelami rembesan air dari luar.

3. Tahap Pengecatan

Setelah semua selesai dilakukan, tahap akhir yang dilakukan adalah tahap pengecatan. Proses Pengecatan akan memperindah konstruksi bangunan dengan variasi warna yang berbeda membuat bangunan akan menjadi indah namun ketahanan terhadap pengaruh cuaca menjadikan pekerjaan finishing ini tidak awet.

Lihat juga realisasi tampak depan rumah yang terdapat pada kunjungan selanjutnya. Mau lihat lebih detail? Klik pada tombol dibawah !

LIHAT REALISASI RUMAH

 

proses-peletakan-furniture-ruangan

Peletakan Furniture Rumah

Mengatur penempatan furniture dan aksesorinya di dalam suatu ruang memang tidak mudah. Terdapat beberapa pertimbangan agar susunannya nyaman dan enak dipandang. Enak tidaknya suatu ruangan bukan hanya ditentukan oleh keserasian benda-benda yang ada di dalamnya. Penempatan furniture, lampu, tanaman, dan berbagai aksesori pendukung, juga merupakan faktor penentu. Penempatan tanpa pertimbangan bisa dipastikan akan membuahkan ketidaknyamanan.

Berikut ini beberapa langkah untuk mengatur layout sebuah ruang. Semoga bermanfaat!

1. Ukur Besar Ruangan

Langkah pertama dalam penataan layout sebuah ruang adalah ukuran ruang itu sendiri. Sebaiknya kita memastikan bahwa benda-benda yang kita beli, muat di ruangan itu dan dapat juga dimasukkan ke dalam ruangan tersebut. Jadi, jangan lupa juga untuk mengukur lebar pintu, lorong, dan lebar tangga yang mungkin dilalui.

2. Tentukan Point of Interest 

Adanya point of interest memberi gambaran ke arah mana nantinya peletakan benda akan terpusat.Point of interest bisa berupa pemandangan di jendela, lukisan besar di dinding, rak buku, ataupun panel TV.

Kalau ada lebih dari dua benda yang dianggap bisa menjadi point of interest, pilih yang lebih menonjol -biasanya yang ukurannya lebih besar atau warnanya lebih terang. Jangan letakkan duapoint of interest bersebelahan atau dalam satu sisi, misalnya rak buku diletakkan bersebelahan dengan rak TV. Ini akan mengganggu harmonisasi sebuah ruangan. Di ruang keluarga, beberapa pajangan atau lukisan sering dijadikan point of interest.

3Tempatkan yang Utama Terlebih Dulu

Benda-benda yang paling mendukung aktivitas di suatu ruanganlah yang paling harus diperhatikan. Misalnya di ruang keluarga, kita harus memperhatikan penempatan sofa. Sedangkan, di ruang tidur pikirkan peletakan tempat tidur. Benda-benda ini umumnya menghadap ke point of interest utama atau justru menjadi point of interest itu sendiri.

4. Perhatikan Jalur Sirkulasi

Jangan lupakan pergerakan sirkulasi dalam ruangan ketika menempatkan furnitur, tanaman, lampu, dan sebagainya. Penempatan yang baik tidak akan mengganggu kegiatan di ruangan serta arus pergerakan di dalam ruangan itu ataupun dari ruang itu ke ruang lainnya. Tidak enak tentunya saat asyik-asyiknya menonton TV, pandangan kita terhalang oleh orang yang berlalu-lalang ke ruangan lain.

5. Pisahkan Berbagai Kegiatan

Kalau ruangan cukup besar, biasanya ada berbagai kegiatan dilakukan di sana. Misalnya di ruang keluarga terdapat kegiatan menonton TV yang membutuhkan beberapa sofa dan rak TV, serta menyatu juga dengan ruang makan.

6. Perhatikan Proporsi

Proporsi menjadi penting karena tanpa ini, penataan akan terasa tidak imbang. Kalau di sebuah ruangan ada 2 buah benda yang cukup besar, jangan dipusatkan di satu tempat karena akan terasa berat di titik itu saja.

Pada kunjungan yang kami lakukan kali ini memang proses pengerjaan rumah sudah hampir selesai dengan presentase 75%. Kami akan terus mengupdate perkembangan pada proses pengerjaan proyek yang kami kerjakan. Apabila anda penasaran akan proses selanjutnya, anda dapat cek info mengenai proses pengerjaan rumah tersebut terdapat pada artikel selanjutnya…

PLAN

Number

minutes

Price

Price for 1 minute

KUNJUNGAN

Pada kunjungan kali ini, proses pengerjaan yang dilakukan adalah pembongkaran kontruksi yang akan di renovasi seperti dinding. Pembongkaran disini dilakukan sesuai dengan apa yang telah direncanakan atau mengikuti gambar kerja atau denah yang telah dibuat ...

KUNJUNGAN

unjungan kali ini, dilakukan pada tanggal 29 November 2018. Dalam kurun waktu 1 bulan, perkembangan yang terlihat adalah pada proses pengerjaan yang dilakukan pada kunjungan sebelumnya. Seperti halnya dalam proses pembongkaran, penambahan struktur serta penambahan kontruksi lainnya ...

KUNJUNGAN

Kunjungan kali ini, dilakukan pada tanggal 29 Desember 2018. Dalam kurun waktu 1 bulan, perkembanganterlihat sangat signifikan pada area depan rumah yang sudah mulai nampak terlihat bentuknya ...

PLAN

Number

minutes

Price

Price for 1 minute

KUNJUNGAN

Kunjungan dilakukan pada tanggal 28 Januari 2019, dimana proses pengerjaan sudah hampir selesai. Karena rumah sudah dapat digunakan dan sudah mulai ditempati oleh pemiliknya. Namun, ada sedikit penyempurnaan pada area depan serta samping rumah ...

KUNJUNGAN

Proses pengerjaan finishing sudah selesai dikerjakan, sehingga pada kunjungan kali ini atau lebih tepatnya dilakukan pada tanggal 8 Februari 2019. Proses pekerjaan yang dikerjakan adalah proses penyelesaian ...

KUNJUNGAN

ON PROGRESS

 

Untuk info lengkap mengenai JASA KAMI, anda dapat langsung menghubungi Call Center kami (021) – 55680950 atau Phone / WA : 0821 1371 3353 atau dapat dengan cara berkunjung ke OFFICE KAMI terdekat. Segera konsultasikan desain rumah impian Anda kepada kami ” Asia Arsitek “,. Kami akan menjadi rekan terbaik Anda dalam membantu mewujudkan impian Anda.

HUBUNGI KAMI

 


LIHAT JUGA PORTOFOLIO DESAIN KAMI YANG LAINNYA :



Sub-domains


REALISASI DESAIN

RUMAH CLASSIC MEWAH

IBU MAUDY DI BEKASI

[ON PROGRES]

REALISASI DESAIN

RUMAH CLASSIC MEWAH

IBU IIS DI BANDUNG

[ON PROGRES]

REALISASI DESAIN

RUMAH CLASSIC MEWAH

IBU ELISA DI JAKARTA

[ON PROGRES]


Sub-domains


REALISASI DESAIN

RUMAH CLASSIC MEWAH

PAK WAGIYANTO DI YOGYAKARTA

[ON PROGRES]

REALISASI DESAIN

VILLA MEWAH

IBU KARTINI DI sentul, bogor

[ON PROGRES]

REALISASI DESAIN

RUMAH MINIMALIS MODERN

PAK ANANDA DI TANGERANG

[FINISH]

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *